Home » » 4 Aplikasi File Manager Terbaik Untuk Opreker Android

4 Aplikasi File Manager Terbaik Untuk Opreker Android

Hampir di seluruh ponsel, smartphone memiliki aplikasi file manager, bukan hampir bahkan keseluruhan kecuali bagi yang systemnya telah dimodifikasi sehingga file manager dihapus itu beda lagi ya ceritanya.

Kadang file manager bawaan smartphone sebut saja Android sangat kurang memuaskan. Walau status device sudah full root tapi tetap saja file manager bawaan tidak bisa menerobos ke system, iya gak. Bahkan pula kadang ada file manager bawaan yang tidak bisa dipakai buat ekstrak file dalam kemasan (zip, rar dll) aku pernah menemui kendala itu dulu, mungkin juga sobat pernah mengalami hal yang sama denganku.

Nah berangkat dari itu semua pastinya kita ingin sebuah aplikasi file manager yang bisa dipakai dengan leluasa untuk keluar masuk system, ekstrak file berekstensi, dsb. Apalagi seorang opreker/modder gadget (smartphone) opreker games, patcher, dll pasti sangat membutuhkan support penuh dari aplikasi pihak ketiga yaitu file manager.

Berdasar dari pengalaman setelah berlalu-lalang menggunakan aplikasi manager, ada 4 aplikasi file manager terbaik untuk opreker android menurutku. Dari yang simpel, sedang maupun kompleks kegunaannya.

Inilah ke-4 aplikasi file manager terpopuler di android utamanya untuk yang hobi oprek/mod system android, aplikasi, games dll.

 1. ES File Explorer
Adalah aplikasi file manager dengan fitur dan fungsi yang komplek. Di mana aku merekomendasikan pada urutan pertama, karena memang banyak banget kegunaannya.

Secara singkat aku jelaskan featuresnya seperti copy, paste, cut, move, search, hare files, dll. Kompres dan ekstrak file terkompres, membuka berbagai format photo, video maupun dokumen, install dan uninstall aplikasi, dan masih banyak lagi tentunya.

Pokoknya sangat rekomended bangetlah buat yang suka oprek-oprek game maupun system android, karena text editor dari aplikasi ini dapat mengenali berbagai karakter sehingga tidak muncul kotak-kotak ataupun bintang saja.
Link download : ES File Explorer Pro 1.0.8

 2. Root Explorer
Tidak berbeda jauh dengan aplikasi sebelumnya di mana root explorer juga dapat dengan leluasa menembus system android dengan syarat android sudah status rooted. Kebanyakan user android dengan perangkat rooted pasti memiliki aplikasi ini buat oprek yang hobi ngemods. Tapi jangan khawatir root explorer juga dapat dipasang pada android walaupun belum diroot, ya walaupun tidak bisa menembus system.

Fitur secara singkat aplikasi ini dapat membaca file apk, zip, rar, xml, dll bahkan lebih jauh lagi dari itu.
Link download : Root Explorer 4.0.6

 3. ZArchiver
Dengan tampilan yang sangat simpel bahkan orang awam juga dapat dengan mudah menggunakannya. Ekstrak, kompres adalah makanan keseharian dari ZArchiver ini.

Aplikasi ini juga dapat membaca berbagai macam format pada teks, dokument, file kompres, aplikasi, audio/video, gambar, dll.

Cocok banget untuk para modder games saat mengoprek gamenya. Karenanya tidak membutuhkan langkah yang sulit saat melakukan ekstrak-kompres data. So aplikasi ini sangat user friendly di samping ukuranny yang terbilang sangat kecil.
Link download : ZArchiver 0.8.4

4. X-Plore File Manager
Adalah peralatan untuk menjelajah berbagai folder berkas di android kita. Sama dengan fungsi utamanya seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya sebagai file manager, juga dapat digunakan untuk mengirim file via wifi, mengelola folder bersama dalam jaringan lokal dan masih banyak lagi pastinya.
Link download : X-Plore File Manager 3.91.02

Nah itulah menurutku 4 aplikasi file manager terbaik dan banyak digunakan para user android. Kalau sobat sudah/mau menggunakan yang mana nih ?

Sekali lagi itu hanya berdasar dari pengalamanku saja ya guys, mungkin tiap orang memiliki opini masing-masing.

Pastinya setiap aplikasi memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing, jadi pilih yang sesuai dengan kebutuhan.
Thanks for reading 4 Aplikasi File Manager Terbaik Untuk Opreker Android

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 comments: