Home » » 11 Teknologi Unik dan Canggih di Tahun 2017

11 Teknologi Unik dan Canggih di Tahun 2017

Selalu ada inovasi baru untuk perkembangan teknologi di dunia ini. Dari ke 11 Teknologi Unik dan Canggih di Tahun 2017 yang akan aku tuliskan kali ini mungkin akan membuat sebagaian orang tak percaya. Tapi itulah teknologi, siapa yang tidak mengikuti bakal jauh tertinggalkan sebab melesatnya begitu cepat.

Baca juga : Inilah Robot Untuk Penderita Kelumpuhan dapat Bekerja dengan Pikiran

Nah dari ke 11 teknologi cerdas yang aku share berikut kebanyakan bukan pada smartphone, melainkan di luar itu.

 1. Robot Telur
Foto : Panasonic

Besutan dari Panasonic (Jepang) ini dapat diajak untuk mengobrol dan dipakai untuk menonton video, kabarnya diklaim dapat menjadi asisten pribadi juga loh.

 2. Spartan Smart Pants

 Celana dalam (sempak) pun tidak mau ketinggalan untuk mencicipi teknologi cerdas ini.
Lalu apa manfaatnya celana dalam tersebut ? Melindungi area sensitif pria dari radiasi smartphone yang pasti dapat memberi pengaruh buruk bagi sperma dan mencegah perkembangan bakteri.

 3. Hypersuit

Sebagai penunjang virtual reality kini lahirlah Hypersuit. Kamu dapat merasakan sensasi lebih nyata saat terbang di dunia virtual reality, dan pastinya sensasi bermain gamemu akan sangat berkesan.

 4. Chess Trainer 
Merupakan seperda statis yang dibuat oleh Chess Fit dan uniknya sepeda ini dapat menyimpan energi dalam sebuah powerbank bernama the Spark. Pastinya tahu kan kegunaan dari powerbank untuk smartphone?

Lebih lengkap lagi adanya headset VR yang dapat membuat kita bersepeda sambil menikmati kota keren di dunia hanya dengan Google Cardboard mampu melihat panorama 360 video. Video berjalan sesuai ayunan kaki kita pada pedal, semakin lambat videopun mengikutinya begitu sebaliknya.

 5. Wair Smart Scarf 
Membuatmu jauh lebih sehat? Karenanya mampu menyaring kandungan polutan berbahaya dari udara. Uniknya lagi teknologi ini bisa sebagai penunjuk rute mana yang memang beraih dari polutan.

 6. FlexR

Foto : venturebeat.com

Dapatkah kalian membayangkan bermain game hanya memakai otot?
Merupakan sebuah kontroler yang ditempel pada kulit guna mengenali gerakan otot dan mengunahnya menjadi signal ke gadget. Kalau di dunia medis teknologi ini terbilang sudah umum, tapi bagaimana jika penerapannya pada gadget ?

 7. Smart Tea Cube
                                                     

Terbilang unik teknologi ini, sebab fungsi utamanya sebagai pemberitahu di mana letak kesalahan saat menyeduh dan penyaji jenis teh sehingga akan memperoleh khasiat terbaik dari teh itu sendiri.

 8.  Simplehuman

Penerapannya pada tempat sampah, di mana adanya perintah buka/tutup secara otomatis dengan mengenali perintah dari orang yang membuang sampah. Kemampuan menerjemahkan bahasa jangan ditanya lagi deh.

Baik juga untuk detektor plastik loh.

 9. Cerevo VR Shoes

Sebuah sepatu yang dapat membuat 'tenggelam' pemakainya dan merasakan sensasi berjalan di padang rumput, gurun maupun air. Ingat sekali lagi ini hanya virtual reality.

10.    Griffin Connected Toaster

Suka malas bikin roti, maka teknologi ini mampu membantumu menyajikan semua itu. Cara kerjanya tinggal konekkan antara aplikasinya dengan gadget tersebut.

11.    Smarter Fridge Cam 
Unduh aplikasi tersebut di smartphone lalu sinkronkan dengan gadget tersebut dan munculah fungsi utama dari teknologi ini, yaitu sebagai pengawas isi dalam kulkas.

Bagaimana, terlihat anehkah, unikah, cerdaskah, canggihkah ?
Ya itulah namanya teknologi, apapun itu bisa muncul bergantung pada inovasi baru, dari yang fungsinya cukup kompleks hingga sepele.

Menurut sobat mana nih dari ke 11 Teknologi Unik dan Canggih di Tahun 2017 yang paling canggih menurutmu ?
Thanks for reading 11 Teknologi Unik dan Canggih di Tahun 2017

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

6 comments:

Kia said... Balas

Makin canggiih aja ya gan.

Modul Pendidikan said... Balas

Dari ke 11 Teknologi Unik dan Canggih di Tahun 2017 yang no 2 bagus gan :D

Unknown said... Balas

VR dan AR saya nunggu :D

Mamen said... Balas

@Hizkia Yoikov:ya itulah teknologi gan..

Mamen said... Balas

@Modul Pendidikan:waha nyari di website toko online kali ada gan...

Mamen said... Balas

@Achwan Sulaiman:moga cepet dapat ya